News

Ridho Saputra Mahasiswa Departement Ilmu Ekonomi FEB UNP Menjadi Salah Satu Mahasiswa Terpilih untuk Mengikuti Bootcamp dan Pelatihan BNSP Lacorre Loka Maya

Tanggerang 28-30 Mei 2024, mahasiswa Ilmu Ekonomi mengikuti Bootcamp dan uji kompetensi BNSP oleh Sekolah Ekspor LaCorre (PT Lacorre Loka Maya). Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari. Hari pertama mahasiswa diberi pembekalan untuk uji kopetensi seperti studi kasus mengenai barang ekspor dan mencari target pasar. Hari kedua mahasiswa diberikan pelatihan BNSP oleh Sekolah Ekspor LaCorre (PT Lacorre Loka Maya). Hari ketiga mahasiswa di undang mengikuti Kegiatan Seminar Ekspor yang di adakan oleh BPOM DKI Jakarta dengan pemateri oleh Pendiri PT Sidomuncul dengan tema “Rekam Jejak Para Ekportir Yang Sudah berpengalaman di Dunia Ekspor”.

Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta dalam menghadapi uji kompetensi dengan baik. Jenis sertifikasi yang diikuti oleh mahasiswa adalah uji kompetensi Pengelolaan Bisnis Ekspor Digital, yang mencakup berbagai aspek penting seperti penggunaan teknologi digital dalam operasional ekspor, manajemen logistik, pemasaran internasional, serta kepatuhan terhadap regulasi dan standar internasional.

Ridho Saputra juga berpartisipasi dalam berbagai diskusi dan workshop yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Salah satu acara penting diikuti oleh mahasiswa adalah talk show dengan tema “Business Matching”. Dalam acara tersebut, para peserta diajak untuk berdiskusi mengenai berbagai topik yang berkaitan dengan keamanan produk ekspor, strategi untuk menjalin kerjasama bisnis yang efektif, dan cara memastikan bahwa produk yang diekspor memenuhi standar internasional yang ketat. Kegiatan ini memberikan banyak wawasan berharga dan memperluas jaringan profesional mahasiswa dalam industri ekspor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *