News

Universitas Negeri Padang Kirim Perwakilannya ke “Konvensyen Pemerkasaan Mahasiswa Kurang Upaya (KPMKU) 2024”

Dosen Departemen Ilmu Ekonomi Universitas Negeri Padang, Dr. Muhammad Irfan, SE, M.Si, mewakili Universitas Negeri Padang dalam kegiatan “Konvensyen Pemerkasaan Mahasiswa Kurang Upaya (KPMKU) 2024” yang diselenggarakan oleh Universitas Teknologi MARA (UiTM) Kampus Alor Gajah, Melaka, Malaysia pada tanggal 11 Juni 2024.

Konvensi ini berlangsung selama 6 jam, dari pukul 08.00 hingga 14.00 waktu Malaysia. Dr. Muhammad Irfan berperan sebagai salah satu panelis dalam kegiatan tersebut, bersama dengan Prof. H. Muhammad Zilal Hamzah dari Universitas Trisakti dan Puan Jamilah Binti Kadir dari The Southeast Asia Minister of Education Organization Regional Centre for Special Education Needs (SEAMEO SEN).

Kegiatan KPMKU 2024 ini dimoderatori oleh Puteri Munirah Megat Muzaffar Shah (MPP). Konvensi tahunan ini bertujuan untuk memberdayakan mahasiswa penyandang disabilitas dan mempromosikan inklusi serta kesetaraan di lingkungan pendidikan tinggi.

Melalui keikutsertaan Dr. Muhammad Irfan dalam konvensi ini, Universitas Negeri Padang menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemberdayaan mahasiswa berkebutuhan khusus dan mewujudkan kampus yang inklusif. Kerja sama internasional seperti ini diharapkan dapat memperkaya wawasan dan pengalaman sivitas akademika Universitas Negeri Padang dalam mengembangkan layanan pendidikan yang responsif terhadap kebutuhan mahasiswa penyandang disabilitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *