News

Mahasiswa Departement Ilmu Ekonomi FEB UNP memperoleh Awarding Ceremony Indonesia Research and Innovation Fair (IRIFair)

Mahasiswa Departement Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNP yaitu Jumatul Ichsan Mashuri Sukma menjadi salah satu mahasiswa yang di undang untuk memperoleh Awarding Ceremony Indonesia Research and Innovation Fair (IRIFair) yang merupakan penghargaan kompetisi ilmiah riset tugas akhir tingkat mahasiswa. Penghargaan ini diselenggarakan sebagai komitmen dan upaya Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas talenta riset inovasi Indonesia melalui misi scouting dan pembinaan talenta riset inovasi secara komprehensif, berkelanjutan, dan inovatif.

Jumatul Ichsan Mashuri Sukma merupakan salah satu mahasiswa dari 60 finalis yang terpilih mewakili perguruan tinggi. Indonesia Research and Innovation Expo (InaRI Expo) dilaksanakan pada 8 – 11 Agustus 2024 di Kawasan Sains dan Teknologi Soekarno, BRIN Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Adapun judul karya tulis yang dihasilkan oleh Jumatul Ichsan adalah Peran Guncangan Term of Trade Terhadap Dinamika Inflasi di Indonesia. Indonesia Research and Innovation Fair (IRIFair) merupakan usaha untuk menemukan bibit talenta dari jenjang Pendidikan Tinggi yang kemudian akan didampingi secara berkelanjutan dengan memberikan program bantuan studi berbasis riset Degree by Research Assistant yang berkolaborasi langsung dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).